Persiapan Amankan Pileg & Pilpres, Polres Aceh Utara Gelar Tactical Floor Game

Persiapan Amankan Pileg & Pilpres, Polres Aceh Utara Gelar Tactical Floor Game

1,841 Views

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) untuk persiapan mengantisipasi kerusuhan pada saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Simulasi digelar di Aula Tri Brata Mapolres setempat, Selasa (18/9/2018).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan latihan Pra Operasi Mantap Brata Rencong 2018 yang dikuti sejumlah 150 personel di jajaran Polres Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kabag Ops AKP Iswahyudi selaku Kaopslat dan moderator TFG mengatakan sebelum melakukan praktik di lapangan, perlu dilaksanakan TFG. Hal tersebut supaya anggota polisi siap untuk menghadapi gejolak dalam masyarakat.

“Sebelum kita bawa ke lapangan, kita lakukan simulasi dulu, namanya Tactical Floor Game. Kita bikin peta Kota Lhoksukon, lalu penempatan pasukan. Lalu nanti bagaimana antisipasi kita dalam menghadapi eskalasi peristiwa, menyusun kekuatan, dan konsolidasi,” kata AKP Iswahyudi, Selasa (18/9/2018).

AKP Iswahyudi melanjutkan, bukan hanya gejolak masyarakat saja yang perlu diantisipasi. Hal lain yang perlu diantisipasi adalah black campaign, negative campaign, sabotase, dan tindak anarkis masyarakat.

“Ada beberapa hal yang memang harus kita antisipasi. black campaign, negative campaign, semua itu kita antisipasi. Melalui TFG ini kan sudah ada ada penjelasan. Jika nanti ada unjukrasa kita sudah siap. Berbagai ancaman sudah siap, melalui Pelatihan TFG ini diharapkan Anggota Polri paham teknis pengamanan Rangkaian Pemilu 2019.” lanjutnya.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This