Tangkal Radikalisme, Polres Aceh Utara Gelar Operasi Bina Waspada

Tangkal Radikalisme, Polres Aceh Utara Gelar Operasi Bina Waspada

1,563 Views

LHOKSUKON – Satuan Binmas Polres Utara memberi pembinaan penyuluhan kepada puluhan Mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Selasa (18/9/2018) di Aula Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Waspada 2018.

Untuk diketahui, saat ini jajaran Polres Aceh Utara tengah melaksanakan Operasi Bina Waspada sejak 17 – 21 September 2018. Operasi ini fokus pada kegiatan preemtif dan preventif dalam penanggulangan paham radikalisme. Maka untuk itu Kepolisian bekerja sama dengan instansi terkait melakukan koordinasi dan kerja sama.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasat Binmas AKP Suardi K menyatakan pelaksanaan Operasi Bina Waspada merupakan kegiatan pencegahan dengan melakukan tatap muka, kunjungan, paparan dan dialog interaktif membahas ancaman terorisme dan paham radikalisme.

“Tujuannya adalah untuk mengantisipasi paham-paham maupun aliran tentang radikalisme.” ujar AKP Suardi K.

Lebih lanjut Brigadir Musyawir anggota Sat Binmas Polres Aceh Utara yang menjadi narasumber dalam tatap muka dengan para mahasiswa KPM menyampaikan bahwa, Mahasiswa merupakan agen perubahan yang diharapkan menjadi pelopor perubahan dimasa yang akan datang.

“Mahasiswa adalah generasi penerus sehingga diharapkan benar-benar menjadi generasi memiliki kematangan emosional, kematangan intelektual maupun kematangan spritual. Mahasiswa harus mampu memproteksi diri dari Paham radikal maupun aliran sesat serta memiliki akhlak yang baik.” ujar Brigadir Musyawir.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This