Siap Amankan Pemilu, Polres Aceh Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong

Siap Amankan Pemilu, Polres Aceh Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong

724 Views

LHOKSUKON – Ratusan petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Senkom, PMI, Pemadam Kebekaran, Dishub, Dinkes, RAPI hingga Pramuka, disiapsiagakan dalam apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Rencong 2018 yang dilaksanakan di Mapolres Aceh Utara, Rabu (19/9/2018).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK selaku pemimpin Upacara mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan. Dengan demikian Pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar, dan damai.

“Operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2018”, yang dilaksanakan selama
397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri.” ujar Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk Satuan Tugas Tingkat Pusat, Tingkat Daerah, dan Tingkat Polres.

“Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.” ujar Kapolres Aceh Utara.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This