Polres Aceh Utara Peringati Hari Asyura dan HUT Lalu Lintas ke 63 dengan Menyantuni Anak Yatim

Polres Aceh Utara Peringati Hari Asyura dan HUT Lalu Lintas ke 63 dengan Menyantuni Anak Yatim

787 Views

LHOKSUKON – Sejumlah 100 anak yatim dari beberapa desa di lingkungan Polres Aceh Utara menerima santunan pada acara peringatan 10 Muharram 1440 H sekaligus peringatan HUT lalu lintas yang digelar Polres Aceh Utara, Kamis (20/9/2018) pagi di Aula Tri Brata Mapolres setempat.

Penyantunan anak yatim ini juga diikuti dan dilakukan oleh pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Utara dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin dalam sambutannya mengatakan bulan muharram di hari kesepuluh itu Allah telah menjadikan sejarah kebangkitan dan kejatuhan/kebinasaaan dari abad ke abad untuk menjadi i’tibar atau pelajaran dari umat-umat yang datang kemudian (umat Nabi Muhammad).

“Dalam memperingati hari Asyura atau 10 Muharram ini
kita dituntut untuk memetik nilai-nilai rohaniah, memetik hikmahnya yaitu dengan meningkatkan amal ibadah.” Pungkas Kapolres.

Selanjutnya, pada peringatan 10 Muharram sekaligus peringatan HUT Lalu Lintas ke 63 ini juga diisi dengan penyampaian Tausiah oleh Tgk. Zamzami dengan menyampaikan sejarah dari pada hari Asyura.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This