Desanya direndam Banjir Warga Blokir Jalan, Wakapolres Datang Lakukan Mediasi

Desanya direndam Banjir Warga Blokir Jalan, Wakapolres Datang Lakukan Mediasi

832 Views

LHOKSUKON – Masyarakat Gampong Kumbang LT Kecamatan Lhoksukon, Rabu (26/9/2018) memblokir jalan lintas Lhoksukon – Cot Girek yang terendam banjir. Aksi itu dilakukan sebagai aksi protes dan menuntut perbaikan atas jebolnya tanggul sungai yang mengakibatkan desa mereka terendam banjir.

Pemblokiran jalan tersebut juga mengakibatkan transportasi lumpuh dan membuat antrian kendaraan sepanjang lebih dari 2 km sehingga sejumlah personel Polres Aceh Utara dipimpin Wakapolres Kompol Edwin Aldro datang kelokasi melakukan mediasi dengan masyarakat setempat.

Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro datang ke lokasi melakukan mediasi dengan warga

“Usai dimediasi, masyarakat baru berkenan membuka kembali akses jalan dibantu sejumlah personel Polres Aceh Utara. Dalam hal ini kita bersama pihak Muspika Lhoksukon menampung keluhan dan tuntutan warga untuk disampaikan kepada pemerintah kabupaten Aceh Utara.” ujar Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi.

Kapolsek mengatakan, masyarakat menuntut pemerintah setempat untuk segera memperbaiki tanggul sungai yang jebol disepanjang jalur sungai krueng kerto, warga juga menyampaikan apabila tuntutan ini tidak di indahkan oleh pihak terkait maka masyarakat akan melakukan aksi lanjutan ke kantor bupati.

“Pihak Muspika Lhoksukon akan memberitahukan kepada warga hasil dari laporan kepada pihak Kabupaten kapan akan dilakukan perbaikan tanggul yang jebol tersebut.” pungkas AKP Teguh.

Tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir di Aceh Utara mengakibatkan debit air disungai Kerto meningkat, sehingga sejumlah desa direndam air yang datang dari tanggul yang jebol.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This