Polisi Patroli ke Sarah Raja, Pemukiman Jauh di Pedalaman Aceh Utara

Polisi Patroli ke Sarah Raja, Pemukiman Jauh di Pedalaman Aceh Utara

2,290 Views

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara bersama komunitas trail Track On Lhoksukon, Sabtu (29/9/2019) kemarin menjejajaki Dusun Sarah Raja, sebuah pemukiman yang berada di perbukitan, jauh di pedalaman Aceh Utara.

Dusun Sarah Raja merupakan bagian dari Desa Leubok Pusaka Kecamatan Langkahan. Kedatangan polisi dipimpin Kapolres Aceh Utara kekawasan itu bermaksud melakukan Patroli sambang sekaligus mengantarkan sembako bagi warga yang tinggal disana.

“Tujuannya bersilaturahmi sekaligus mengampanyekan pemilu damai 2019 bagi warga dusun Sarah Raja, Alhamdulillah sambutan warganya sangat baik.” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kabag Ops AKP Iswahyudi.

Amatan tribratanewsacehutara, perjalanan ke kewasan Dusun Sarah Raja tidaklah mudah, kendaraan roda empat biasa tidak bisa menembus masuk ke kawasan itu, sehingga bantuan makanan yang diangkut polisi menggunakan double cabin harus dilansir ke mobil Taft Badak modifikasi milik warga desa Lubok Pusaka.

Jika hujan deras, tidak ada kendaraan yang bisa memasuki kawasan itu karena jalanan tanah yang begitu curam dan licin bahkan rawan longsor.

Data yang dihimpun, terdapat 35 kepala keluarga yang tinggal didusun sarah raja, hingga saat ini belum ada jaringan listrik negara disana.

 

Comments

comments

CATEGORIES
Share This