Tim Pakem Aceh Utara Lakukan Rapat Koordinasi

Tim Pakem Aceh Utara Lakukan Rapat Koordinasi

1,087 Views

LHOKSUKON – Untuk saling komunikasi dan membahas perkembangan aliran kepercayaan, Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat (Pakem) Kabupaten Aceh Utara melakukan Rapat Koordinasi.

Rapat berlangsung di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Rabu, 10 Oktober 2018 dan dibuka langsung Kajari Aceh Utara Edi Winarto SH MH.

Hadir bersama Kajari, Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro SH, Kakesbangpol Aceh Utara Drs. Adami, Danunit Intel Kodim 0103 Lettu Inf Hariyanto dan pejabat terkait lainnya yang tergabung dalam Tim Pakem.

Kajari Aceh Utara Edi Winarto SH MH mengatakan, Rapat Koordinasi dilakukan untuk saling komunikasi dan membahas tentang perkembangan aliran kepercayaan. Tidak sekedar memberikan pengawasan terhadap aliran kepercayaan yang ada, agar memudahkan koordinasi antar instansi dan juga menyelesaikan permasalahan antar umat beragama sehingga terciptanya kerukunan antar umat beragama khususnya di wilayah Aceh Utara.

Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro mengatakan Situasi secara umum perkembangan tentang aliran kepercayaan ini tidak ada yang menonjol. Faktor – faktor yang menyebabkan kegiatan dikategorikan yang menyimpang yaitu kurangnya sosialisasi ke masyarakat dan kurangnya pemahaman masyarakat.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This