Sosialisasi Bahaya Narkoba di Nibong, Polisi Sasar Pelajar SMP

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Nibong, Polisi Sasar Pelajar SMP

1,924 Views

LHOKSUKON – Ratusan siswa di SMP Negeri 1 Nibong di bekali pemahaman dan wawasan tentang bahaya narkoba oleh Polsek Nibong Kesatuan Polres Aceh Utara, Senin (29/10/2018).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, S.I.K melalui Kapolsek Nibong Ipda Jimmy Hasibuan mengatakan, kegiatan sosialisasi narkoba ini merupakan sebuah upaya yang digagas pihaknya untuk dapat memberikan wawasan kepada siswa-siswi tentang bahayanya narkoba bagi kehidupan dan masa depan mereka.

“Kita berharap agar para siswa dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba sejak dini,” ujar Kapolsek Nibong.

Selain itu, Ipda Jimmy menambahkan saat ini pihaknya fokus mensosialisaikan dampak dan bahaya narkoba ke generasi muda. Jadi, sejak awal kita harus tanamkan lebih mendalam kepada anak SMA sederajat agar benar-benar menjauhi narkoba sejak dini,” ujarnya lagi.

Ia menjabarkan, aspek penting yang diinginkan Polres Aceh Utara khususnya Polsek Nibong untuk siswa-siswi ialah, terkait pemahaman tentang jenis narkoba dan upaya menjauhinya.

“Kami sangat menginginkan semua generasi muda, khususnya sekolah-sekolah di Kecamatan Nibong agar memahami lebih mendalam terhadap bahaya menyalahgunakan narkoba. Tidak saja di SMA tapi mulai SMP hingga SD kami senantiasa melakukan upaya pencegahan melalui pengenalan terhadap zat aditive dan zat berbahaya lainnya,” jelasnya.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This