Hari Pertama Operasi Zebra Rencong, Polisi Razia Polisi

Hari Pertama Operasi Zebra Rencong, Polisi Razia Polisi

1,743 Views

LHOKSUKON – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Operasi Zebra yang dilakukan Satuan Lalu lintas Polres Aceh Utara kali ini. Sebelum merazia pengendara dan pengemudi di jalan raya, polisi berompi hijau dari Satlantas terlebih dahulu merazia seluruh kendaraan anggota yang masuk ke Mapolres Aceh Utara, Selasa, 30 Oktober 2018.

Polantas memeriksa surat-surat kendaraan anggota polisi, mulai dari Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK, helm, sabuk keselamatan, knalpot blong dan spion. Pemeriksaan itu ikut didampingi anggota Propam Polres Aceh Utara.

“Dalam razia ini, tidak sedikit juga kita temukan anggota polisi yang masih belum tertib. Mereka (anggota yang kendaraannya belum tertib) kita beri surat tilang dan mendapat pembinaan oleh petugas propam,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha.

Sandy menyebutkan, Oprasi Zebra dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serentak mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

“Kita mulai Operasi Zebra 2018 ini dengan terlebih dahulu menertibkan personel kepolisian, baru dilanjutkan menertibkan masyarakat yang melanggar. Intinya, di sini kita (polisi) harus menjadi contoh. Kita harap masyarakat melengkapi surat kendaraan dan menaati peraturan berlalu lintas di jalan raya saat berkendara,” pungkas Iptu Sandy.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This