Amankan Tablig Akbar UAS, Polres Aceh Utara Kerahkan Ratusan Personel

Amankan Tablig Akbar UAS, Polres Aceh Utara Kerahkan Ratusan Personel

959 Views

LHOKSUKON – Kepolisian Resor Aceh Utara mengerahkan sejumlah 186 personel mengamankan pelaksanaan tablig akbar penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) di lapangan Upacara Kota Lhoksukon. Minggu (11/11/2018) sore.

Pantauan tribratanewsacehutara.com tugas pengamanan kepolisian dibagi ke sejumlah tempat seperti di ring 1 dekat dengan panggung utama, kemudian di ring 2 ditiap sudut lapangan dan ring 3 ditiap akses jalan keluar masuk hingga pengamanan di area parkir.

Pelaksanaan Apel personel Polres Aceh Utara sebelum kegiatan Tablig Akbar dipimpin Kabag Ops AKP Iswahyudi

UAS tiba di Lhoksukon sekitar pukul 16.00 WIB, kemudian menuju Dayah Terpadu Al Muslimun Lhoksukon, Aceh Utara untuk istirahat sebentar.

Setelah melaksanakan Shalat Asar, UAS baru menuju lokasi ceramah yang sudah dipenuhi belasan ribu warga yang datang dari berbagai wilayah dengan pengawalan ketat personel Polres Aceh Utara.

Saat menyampaikan tausiah, UAS mengajak masyarakat untuk rajin-rajin bersedekah untuk membangun tempat ibadah. Selain untuk tempat ibadah, masyarakat juga diajak rajin bersedekah untuk membangun lembaga pendidikan yang bisa menampung anak anak-anak yatim dan masyarakat miskin. Sehingga diharapkan ke depan semakin banyak anak-anak di kawasan Lhoksukon yang mampu menghafal Alquran.

Sebelumnya, pada hari yang sama, UAS baru saja mengisi ceramah di Jakarta. Setelah itu, UAS langsung kembali ke Aceh untuk menyelesaikan safari dakwahnya. Setelah di Lhoksukon, Aceh Utara, UAS akan mengisi tabligh akbar di Peureulak, Aceh Timur dan Kota Langsa.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )