Kecamatan Langkahan Gelar Deklarasi Pemilu Damai, ini Kata Kapolsek

Kecamatan Langkahan Gelar Deklarasi Pemilu Damai, ini Kata Kapolsek

881 Views

LHOKSUKON – Deklarasi Pemilu Damai terus disuarakan oleh Panitia Pelaksana Pemilu mulai dari tingkat kota sampai tingkat kecamatan dan Desa. Kamis (22/11/2018) Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Langkahan menggelar Deklarasi Pemilu Damai di Kantor Camat Langkahan, Aceh Utara.

Deklarasi pemilu damai tingkat kecamatan tersebut dihadiri puhak Muspika setempat hingga para Calon Legeslatif dan para kepala desa sekecamatan Langkahan. Dalam kegiatan itu disepakati pelaksanaan pemilu yang Aman Damai dan Sejuk ditandai dengan Ikrar, penandatangan deklarasi pemilu damai dan pelepasan burung merpati.

Deklarasi juga berisi agar peserta pemilu melakukan pemilihan dengan tertib dan damai. Dia berharap peserta dapat menjauhi politik uang, SARA, dan penggunaan hoax.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kapolsek Langkahan Ipda Samsul Bahri berharap seluruh pihak bisa menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Sehingga seluruh tahapannya terselenggara dengan damai, aman dan lancar.

“Kita harap pelaksanaannya berlangsung jujur adil dan lancar. Menyukseskan pilpres dan pileg Pemilu 2019 merupakan tugas bersama kita semua,” ujarnya.

Menurutnya agar seluruh tahapan bisa terlaksana baik, semua pihak diminta untuk memahami aturan penyelenggaraan Pemilu 2019. Kalau semua pihak menjalani aturan dengan benar, maka dipastikan seluruh tahapan Pemilu akan berjalan sesuai harapan.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This