Jadi Khatib Shalat Jumat, Anggota Polres Aceh Utara ini Bicara Derajat Manusia Dalam Perspektif Islam

Jadi Khatib Shalat Jumat, Anggota Polres Aceh Utara ini Bicara Derajat Manusia Dalam Perspektif Islam

2,007 Views

LHOKSUKON – Sejumlah personel Polres Aceh Utara dipimpin Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin melaksanakan shalat Jumat bersama dengan jamaah lainnya di Masjid Darul Huda Gampong Ulee Tanoh Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara. Jumat (21/12/2018).

Dalam kesempatan shalat jumat kali ini, Brigadir Musyawir yang merupakan anggota Satuan Binmas Polres Aceh Utara ditunjuk mengisi khutbah jumat dengan menjadi khatib.

Dalam khutbah jumatnya, Musyawir menyampaikan bahwa di antara berbagai macam mahluk, manusia adalah mahluk Allah yang paling mulia diantara mahluk-mahluk yang lain. Karena memang Allah Swt. Telah mengangkat derajat manusia melebihi mahluk-mahluknya yang lain.

“Dengan kemuliaan itu, sudah sepantasnya manusia selalu mensyukurinya, yaitu dengan selalu menjaga derajatnya, jangan sampai jatuh menjadi mahluk yang hina dan dikembalikan ketempat yang serendah-rendahnya.” ujar Musyawir.

Di akhir khutbahnya, Brigadir Musyawir juga menyampaikan bahwa Ibadah tanpa ilmu itu sia2, ilmu tanpa ibadah itu hampa. “Rasulullah SAW bersabda Ilmu adalah pemimpin bagi amal, amal adalah makmumnya.” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama usai pelaksanaan shalat Jumat, Kapolres Aceh Utara didampingi sejumlah perwira lainnya bertemu ramah dengan tokoh agama dan masyarakat setempat sebagai ajang silaturahmi sekaligus pembinaaan harkamtibas.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This