Polisi dan Satpam Bagi-bagi Sembako secara Door to Door di Aceh Utara

Polisi dan Satpam Bagi-bagi Sembako secara Door to Door di Aceh Utara

637 Views

LHOKSUKON – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) sejumlah personel Satpam di wilayah hukum Polres Aceh Utara menggelar bakti sosial dengan kegiatan menyalurkan sembako bagi masyarakat kurang mampu. Senin (24/12/2018).

Bakti sosial dikoordinir Satuan Binmas Polres Aceh Utara dengan mengajak perwakilan Satpam yang bertugas di kantor-kantor pemerintahan ataupun swasta dengan menyalurkan bantuan sembako bagi warga kurang mampu dengan cara door to door (pintu ke pintu).

Beberapa rumah yang dituju dalam kegiatan tersebut antara lain ada di Kecamatan Nibong dan Cot Girek.

Kapolres Aceh Utara AKBP Iam Rizkian Milyardin melaluo Kasat Binmas AKP Suardi mengatakan kegiatan Ini sebagai bentuk kepedulian anggota Satuan Pengamanan dalam merayakan Hut Satpam ke-38 Tahun 2018 dengan bakti sosial bagi-bagi sembako.

“Rangkaian kegiatan HUT Satpam nanti ditutup dengan upacara dan tasyakuran di akhir bulan ini.” pungkasnya.

Untuk diketahui, Satuan Pengamanan atau sering juga disingkat Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi / proyek / badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Kepolisian Negara Republik Indonesia menyadari bahwa polisi tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian. Oleh karena itu, lembaga satuan pengamanan secara resmi dibentuk pada 30 Desember 1980, sangat dibutuhkan kehadirannya

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )