Begini Cara Polsek Cot Girek Menciptakan Kondisi Kamtibmas

Begini Cara Polsek Cot Girek Menciptakan Kondisi Kamtibmas

18,078 Views

LHOKSUKON – Jajaran Personel Polsek Cot Girek, Polres Aceh Utara mengintensifkan pelaksanaan patroli dialogis di sejumlah titik seperti pasar dan pemukiman penduduk di Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (30/12/2018) malam.

Selain melaksanakan patroli, Personel Polsek juga menyambangi tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan tindak kejahatan seperti di anjungan tunai mandiri (ATM).

“Patroli dialogis di tempat yang dianggap rawan perlu dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kapolsek Cot Girek Ipda Yussyah Riyandi.

Ia menyampaikan ini merupakan tujuan kepolisian untuk mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang akan melakukan tindak kejahatan.

Selain itu, menurutnya bahwa dalam melaksanakan patroli dialogis yang dilakukan ini pihaknya juga mengajak peran serta masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya.

“Kita meminta warga untuk tidak enggan melapor kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya tindak kriminalitas di lingkungannya,” jelas Ipda Yussyah Riyandi.

Dengan melaksanakan Patroli dan diselingi petugas memberikan himbauan kepada masyarakat secara langsung dinilai sangat positif untuk dilakukan agar menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Patroli rutin yang dilaksanakan oleh anggota kepolisian akan menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta dapat meminimalisir adanya tindak kejahatan.

“Terutama di tempat-tempat keramaian yang ada di masyarakat seperti di pasar dan pemukiman penduduk,” pungkasnya. (Nvl)

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This