Polres Aceh Utara Gelar Razia Gabungan, Pria Ini Ketauan Pakai Sabu

Polres Aceh Utara Gelar Razia Gabungan, Pria Ini Ketauan Pakai Sabu

1,234 Views

LHOKSUKON – Puluhan personel Polres Aceh Utara bersama pihak BNNK menggelar razia gabungan terhadap pengguna jalan di komplek terminal Kota Lhoksukon, Sabtu malam (29/12/2018) dengan sasaran utama Narkoba.

Hasilnya, dari sejumlah 20 orang pria yang diarahkan untuk dilakukan pemeriksaan sampel urin, satu orang diantaranya ditemukan positif sebagai pengguna narkoba jenis sabu.

Pria yang sempat bersikukuh tidak mau tes urine dan meminta surat perintah tugas Polisi ini berinsial MF, 35 tahun warga Jurong Krueng Seumideun, Kecamatan Peukan Baro, Pidie.

Dalam interogasi awal yang dilakukan langsung Kasat Reserse Narkoba AKP Ildani Ilyas, MF mengaku belum lama memakai narkoba. “Iya, Pak, tadi siang saya pakai di salah satu rumah teman yang ada di kawasan Syamtalira Bayu. Saya juga tinggal di Bayu, ada usaha toko keramik juga di situ.” ujar MF.

Lantaran kedapatan positif menggunakan narkoba, MF yang mengemudikan Honda HRV ini bersama istri dan anaknya tidak diizinkan melanjutkan perjalaman dan diboyong ke Polres Aceh Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, sejumlah penumpang angkutan umum Toyota Hiace juga ikut diperiksa dan dicurigai setelah salah seorang di antaranya membawa mancis yang sudah rusak bagian kepalanya (mancis). Namun setelah diperiksa seluruh barang bawaan, digeledah badan dan hasil tes urine negatif, akhirnya rombongan para pekerja proyek yang mengaku dari Lhokseumawe menuju Medan itu kembali diizinkan melanjutkan perjalanannya.

Razia dipimpin Waka Polres Kompol Edwin Aldro, didampingi Kabag Ops AKP Iswahyudi, Kasat Reserse Narkoba AKP Ildani Ilyas, Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nuhraha, para kabag dan puluhan personel gabungan. Sementara dari pihak BNNK Lhokseumawe hadir Muhammad Ardabili, SKM.

Seluruh kendaraan yang melintas, mulai dari mobil pribadi hingga mopen diarahkan masuk ke dalam Komplek Terminal Kota Lhoksukon. Selain identitas (KTP), SIM dan STNK, juga ikut diperiksa barang bawaan penumpang.[

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This