Turut Berbelasungkawa, Polres Aceh Utara Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Turut Berbelasungkawa, Polres Aceh Utara Kibarkan Bendera Setengah Tiang

1,281 Views

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara dan seluruh jajarannya serentak memasang bendera setengah tiang pada hari Jumat, (1/2/2019). Hal itu dilakukan untuk menunjukan rasa belasungkawa dan duka cita yang mendalam atas meninggalnya mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin.

“Bendera setengah tiang merupakan perintah Kapolri, sehingga setiap kantor kepolisian di Indonesia melaksanakannya hari ini,” jelas Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasubbag Humas AKP M Jafaruddin.

Informasi dihimpun tribratanews, Mantan Kapolri Jenderal Awaloedin Djamin meninggal dunia pada Kamis siang kemarin, pukul 14.55 WIB. Awaloedin mengembuskan napas setelah beberapa hari dirawat di RS Medistra, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sebagai penghormatan atas jasa-jasa Awaloedin, Kapolri mengimbau untuk mengibarkan bendara setengah tiang. Imbauan tersebut berlaku untuk semua kantor dan kediaman Polri.

“Sebagai bentuk penghormatan makan hari ini Jumat tanggal 1 Februari 2019 sampai dengan Minggu 3 Februari kepada seluruh jajaran Polri diminta untuk mengibarkan bendera setengah tiang,” demikian bunyi imbauan yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/317/I/PAM.1./2019 tertanggal 31 Januari 2019.

Kapolri Jenderal (Purn) Awaluddin Djamin merupakan Tribrata 1 era Presiden ke-2 RI Soeharto. Dia menjabat orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu menggantikan Widodo Budidarmo, dengan masa jabatan 26 September 1978 hingga 3 Desember 1982.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This