Propam Polda Laksanakan Gaktiblin di Polres Aceh Utara

Propam Polda Laksanakan Gaktiblin di Polres Aceh Utara

2.074 Views

LHOKSUKON – Dalam rangka penegakkan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) Anggota Polri, Bid Propam Polda Aceh mengunjungi Polres Aceh Utara, Jumat (1/2/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin Kabid Propam Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Muslim Siregar didampingi Kasubbid Provos AKBP Nasyadi dan 5 personel Propam Polda lainnya dan diikuti Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro dan seluruh perwira dan staf Polres Aceh Utara.

Kasubbid Provos AKBP Nasyadi menyampaikan bahwa atas perintah dari Divpropam Mabes Polri dalam hal ini Karo Provos Brigjen Drs. Hendro Pandowo untuk menertibkan kedisiplinan personil di jajaran Polda Aceh.

“Arahan dari Mabes untuk melaksanakan Gaktiblin itu seminggu tiga kali, baik terhadap personil maupun ketertiban lingkungan. Ini merupakan perintah dan tugas kita propam, kalau memang personelnya dan lingkungannya tidak tertib berarti fungsi pembinaanya yang lemah.” ujar AKBP Nasyadi.

lanjutnya, pemeriksaan ini meliputi administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan Kartu Senpi bagi yang memakai senpi.

Di akhir pemeriksaan AKBP Nasyadi menambahkan, dalam penertiban yang dilaksanakan di Polres Aceh Utara disimpulkan secara garis besar sudah baik hanya ditemukan pelanggaran ringan berupa administrasi dan tidak menemukan pelanggaran berat.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )