Semarak Millennial Road Safety Festifal di Aceh Utara diwarnai Kontes Layang-layang

Semarak Millennial Road Safety Festifal di Aceh Utara diwarnai Kontes Layang-layang

2,482 Views

LHOKSUKON – Semarak kegiatan Millennial Road Safety Festifal yang digelar Polres Aceh Utara diwarnai dengan kontes layang-layang diikuti ratusan peserta dari 9 Kecamatan di Aceh Utara.

Kontes ini dibuka secara simbolis oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK dilapangan landeng Kecamatan Lhoksukon. Sabtu (16/2/2019).

“Kontes layang-layang ini sebagai salah satu metode kami untuk mengumpulkan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan tertib berlalu lintas.” ujar AKBP Ian Rizkian.

Kapolres menambahkan, Kontes layang-layang ini akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 16 hingga 17 Februari 2019 dan pengumuman juaranya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2019 dalam puncak kegiatan Millenial Road Safety Festifal di Lapangan Upacara Kota Lhoksukon.

Amatan tribratanews, sebanyak 92 layangan tradiasional khas aceh diterbangkan ke udara untuk mengikuti kontes ini. Tim juri menilai layangan yang mampu terbang 90 derajat di udara dan dari tampilan layang-layang dengan aturan panjang benang 450 meter.

Sementara itu, Sulaiman salah satu peserta kontes ini mengaku ikut menerbangkan layang kesayangannya yang telah berusia belasan tahun. “Layang saya sudah 12 tahun umurnya, semoga bisa jadi juara.” harapnya.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This