Edukasi Safety Riding, Satlantas Sasar Generasi Millennial di SMAN 3 Putra Bangsa

Edukasi Safety Riding, Satlantas Sasar Generasi Millennial di SMAN 3 Putra Bangsa

1,610 Views

LHOKSUKON – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara usia muda, Satlantas Polres Aceh Utara terus menggelar sosialisasi Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang kali ini dilaksanakan di SMAN 3 Putra Bangsa, Lhoksukon, Rabu (20/2/2019).

Program yang ditujukan pada generasi millennial agar dapat membiasakan budaya tertib, utamakan keselamatan dan mengurangi fatalitas.

Dalam sosialisasi yang disampaikan Kanit Dikyasa Bripka Zulmaidi kemarin, para pelajar diajarkan cara yang baik dan benar saat mengendarai motor di jalan.

”Tentu dengan mematuhi peraturan lalu lintas. Pelajar juga diajari seputar gaya berkendara motor yang baik dan benar,” jelasnya. Kamis (21/2/2019).

Ada beberapa materi yang disampaikan antara lain tidak berkendara sebelum melengkapi surat-surat dalam berkendara, seperti SIM dan STNK. Pengendara wajib memiliki SIM.

Kedua, koordinasi mengenai keselamatan dalam berkendara dan etika berlalu lintas.

Tak hanya itu, mereka juga diberikan himbauan agar selalu tertib dalam berlalu lintas selalu memakai helm dan tak lupa safety riding.

“Kami menghimbau agar lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” ucapnya.

Sosialisasi Millennial Road Safety Festival siswa dalam pelaksanaannya atau implementasinya guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas menuju zero accident.

Selain itu kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan siswa-siswi SMAN3 Putra Bangsa.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This