Polres Aceh Utara Kerahkan Puluhan Personel Amankan Pembukaan MTQ ke-34

Polres Aceh Utara Kerahkan Puluhan Personel Amankan Pembukaan MTQ ke-34

1,315 Views

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara dan jajaran Polsek Lhoksukon mengerahkan puluhan personel mengamankan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 tingkat pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Jumat malam (22/2/2019).

Acara yang berlangsung di lapangan Kantor Bupati itu dihadiri Bupati Aceh Aceh Utara H Muhammad Thaib dan Wakilnya Fauzi Yusuf, Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro, Kasdim 0103/AUT Mayor CHB Jumi’in, dan juga Ketua MPU Aceh Utara Tgk. H Abdul Manan serta ribuan masyarakat.

Wakapolres Aceh Utara

Mengutip laporan ketua Panita pelaksana Tgk. H. Muhammad Idris, MTQ ke 34 ini akan berlangsung selama 6 hari hingga tanggal 27 Februari 2019 yang bertujuan mencari Qari dan Qariah terbaik.

“Jumlah peserta ada sejumlah 929 orang ditambah 135 Official atau pendamping dari 23 Kecamatan. Peserta kali ini lebih banyak dibandingka MTQ ke 33 tahun lalu yang dilaksanakan di Cot Girek.” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Utara menyampaikan bahwa MTQ ke 34 tahun ini mengusung tema “Mewujudkan sumber daya insan Qurani, Cerdas dan berakhlatul karimah di bumi pasee”.

“Semua komponen masyarakat Aceh Utara terutama para alim Ulama, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, akademisi dan tokoh pemuda mari saling bergandengan tangan dan sama – sama mengayunkan langkah menuju satu visi untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan berakhlakul karimah.” ujar Muhammad Thaib.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This