Kapolres Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Aceh Utara

Kapolres Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Aceh Utara

825 Views

LHOKSUKON – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar upacara peringatan hari Otonomi Daerah ke-23 tahun 2019, di lapangan Upacara Kota Lhoksukon, Kamis (25/4/2019).

Tema peringatan hari otonomi daerah kali ini ialah ‘Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Kreatif Dan Inovatif”.

Upacara ini dihadiri Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, SH, Dansat Radar 231 Mayor Lek Yunarko dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib selaku inspektur upacara menyampaikan, dalam penyelenggaraan otonomi daerah tidak hanya menganggap masyarakat semata-mata sebagai konsumen pelayanan publik, tapi dituntut adanya kemampuan untuk memperlakukan masyarakat sebagai citizen, termasuk bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

Dia menuturkan, semua ASN harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai pelaksanaan reformasi birokrasi sehingga pemerintah daerah dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat, dimana masyarakat semakin menyadari akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan.

“Mari kita kawal otonomi daerah agar selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan dengan peningkatan kinerja yang berorientasi pada pelayanan masyarakat,”ajak Muhammad Thaib.

Cek Mad, sapaan Muhammad Thaib, juga memberikan apresiasi kepada jajarannya dan masyarakat telah mendukung terselenggaranya pemilu serentak pada 17 April lalu. Dia berharap pasca pemungutan suara agar tetap menjaga kondusivitas dimasyarakat sehingga pelayanan publik dan aktivitas pemerintahan terselenggara dengan aman, lancar dan terkendali.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This