Antisipasi Kejahatan Curanmor, Polsek Lhoksukon Sebar Spanduk

Antisipasi Kejahatan Curanmor, Polsek Lhoksukon Sebar Spanduk

1.000 Views

LHOKSUKON – Bulan suci Ramadhan tidak menjamin pelaku pencurian kendaraan bermotor berhenti melakukan aksinya. Apalagi jika mendekati Lebaran, trend kejahatan jalanan ini diprediksi akan meningkat.

Guna mencegah terjadinya aksi kejahatan ini, Jajaran Polres Aceh Utara seperti Polsek Lhoksukon mengambil langkah antisipasi dengan menyebar spanduk berisi imbauan di pusat-pusat keramaian.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riandi, mengatakan pemasangan spanduk imbauan ini diharapkan dapat mengingatkan masyarakat yang membacanya.

“Spanduk imbauan ini sekedar untuk mengingatkan masyarakat tentang perlunya antisipasi karena kejahatan muncul karena ada kesempatan. Dengan waspada, berarti masyarakat sudah membantu tugas-tugas kami,” ungkap Kapolsek Lhoksukon, Rabu (22/5/2016).

Selain memasang spanduk imbauan, pihaknya juga meminta pemilik kendaraan menempatkan motornya di tempat yang telah ditentukan. Dalam spanduk tersebut juga terdapat imbauan lain berupa agar pengemudi memakai kunci tambahan/ganda dan jangan tinggalkan dokumen berharga di dalam kendaraan saat parkir.

“Dengan imbauan ini, kami harapkan masyarakat lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraan dan gunakan kunci ganda, agar tidak menjadi korban curanmor,” pintanya.

Iptu Yussyah Riandi menambahkan meski telah memasang spanduk imbauan, Pihaknya juga tidak mengurangi patroli rutin yang dilakukan setiap waktu. Personil Babinkamtibmas juga turun untuk melayani dan menyampaikan imbauan secara lisan kepada masyarakat .

“Kita juga memberikan imbauan langsung kepada masyarakat melalui Babinkamtibmas,” ujarnya.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )