Polsek Seunuddon Amankan Maling HP, Mengaku Sudah Belasan Kali Beraksi

Polsek Seunuddon Amankan Maling HP, Mengaku Sudah Belasan Kali Beraksi

1.350 Views

LHOKSUKON – Jajaran Polsek Seunuddon Kesatuan Polres Aceh Utara mengamankan seorang pemuda berinisial SB di Gampong Mane Kawan Kecamatan Seunuddon. Minggu malam (24/11/2019).

Sebelum diamankan Polisi, Pemuda berusia 19 tahun ini terpergok mencuri handphone dirumah Dedi, masih di Gampong Mane Kawan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Seunuddon Iptu M Jamil mengatakan bahwa tersangka SB tepergok ibu kandung korban saat mengambil sebuah Handphone.

“Pelaku masuk kerumah korban melalui pintu belakang, karena aksinya ketauan pelaku meletakkan kembali handphone yang diambil dan kabur melalui pintu yang sama.” Ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, Korban yang memergoki aksi pelaku berteriak maling, sehingga warga yang mendengar melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Korban didapati sembunyi di belakang Meunasah oleh warga hingga kemudian warga melaporkan ke Polsek, lalu personel datang menjemput dan mengamankan pelaku.” ujar Iptu M Jamil.

Dari pemeriksan awal, Kapolsek menambahkan, saat beraksi pelaku SB pergi menggunakan sepeda motor bersama temannya yang telah melarikan diri lebih dulu. SB juga mengakui dirinya sudah melakukan aksi serupa sebanyak 12 kali.

“Pengakuan SB selain mencuri Handphone dirinya pernah mencuri Laptop hingga celengan, Dalam kasus ini kita tetapkan dua orang rekan pelaku yakni SM dan M sebagai DPO, untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut tersangka sudah ditahan di Mapolsek Seunuddon.” pungkasnya.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )