Peringatan Hari Bela Negara ke-71 di Aceh Utara

Peringatan Hari Bela Negara ke-71 di Aceh Utara

488 Views

LHOKSUKON – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar peringatan hari Bela Negara ke-71 tahun 2019 dalam sebuah upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara kota Lhoksukon, Kamis (19/12/2019).

Upacara dengan tema “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat” ini dipimpin Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, turut hadir Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro, S.H.,M.H, serta pimpinan dari unsut TNI, dinas dan lembaga di Aceh Utara lainnya.

Bupati Aceh Utara memimpin Upacara peringatan hari bela negara ke-71

Membacakan amanat Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Laksamana Madya TNI Achmad Djamaluddin, Bupati menyampaikan Semenjak Mr. Syafroedin Prawiranegara mendirikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI)pada tanggal 19 Desember 1948 di Bukittinggi untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara, berbagai wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya

“Dewasa ini, kita sama-sama cermati bahwa tantangan yang dihadapi bangsa dan negara kita, semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya, Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi.” ujar Muhammad Thaib.

Di sinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM Unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74.

“Manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang. Kemerdekaan ini jualah yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan bela negara.” tutur Bupati Aceh Utara.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )