Cegah Karhutla, Polres Aceh Utara Pasang Spanduk Imbauan

Cegah Karhutla, Polres Aceh Utara Pasang Spanduk Imbauan

1.069 Views

LHOKSUKON – Kapolri melalui jajaran Polda dan Polres mengintruksikan agar melakukan pencegahan, penanganan kebakaran hutan serta lahan di wilayah hukumnya.

Menangamati inturuksi tersebut, jajaran Polres Aceh Utara menindaklanjutinya dengan memasang baliho, spanduk serta sosialisasi ke bawah dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Ksb Humas Iptu Sudiya Karya mengatakan, Polres Aceh Utara telah mengeluarkan imbauan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

Ia mengatakan, upaya untuk mencegah terjadinya karhutla, pihaknya sudah menginstruksikan kepada jajaran Polsek untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita sudah sampaikan ke jajaran Polsek, dan selanjutnya diteruskan ke Bhabinkamtibmas di wilayahnya,” tutur Ksb Humas Iptu Sudiya Karya, Sabtu (29/2/2020).

Melalui spanduk yang disebar, Kami mengajak masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

“Kita berharap agar ke depan tidak terjadi karhutla di wilayah hukum Polres Aceh Utara,” kata Iptu Sudiya.

Kepada masyarakat maupun badan usaha, perusahaan yang sedang melakukan pembersihan lahan, jangan memakai api. Namun lakukanlah sesuai dengan ketentuan yang ada.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )