Binmas Polres Aceh Utara Pimpin Upacara di SMAN 3 Citra Bangsa Tanah Jambo Aye

Binmas Polres Aceh Utara Pimpin Upacara di SMAN 3 Citra Bangsa Tanah Jambo Aye

731 Views

LHOKSUKON – Dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan, Polres Aceh Utara melalui Satuan Binmasnya terus melakukan sosialisasi tentang keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sosialisasi dilaksanakan dengan menyasar ke seluruh elemen masyarakat, termasuk diantaranya lingkungan pelajar. Salah satunya yang dilakukan oleh KBO Binmas Ipda Rifad, Senin, 2 Maret 2020 yang bertindak sebagai pembina upacara di SMA Negeri 3 Citra Bangsa Kecamatan Tanag Jambo Aye, Aceh Utara.

Dalam upacara itu, Ipda Rifad memberikan pengarahan tentang larangan bagi siswa untuk melakukan tindakan seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, pornografi hingga melanggar tertib lalu lintas.

Rifad menyampaikan bahwa seorang remaja harus pintar dan dalam bergaul harus tepat dan baik. Tujuanya agar tidak mudah terjerat dalam perilaku menyimpang.

Ia meminta agar peran guru juga turut mengawasi. Pihaknya sebagai aparat juga turut mengawasi. Sebab peranan guru-guru di sekolah dan peran lingkungan serta aparat juga turut berpengaruh.

“Intinya adalah agar para siswa dan siswi supaya menjauhi barang terlarang seperti narkoba. Karena narkoba akan merugikan masa depan sebab dampaknya dapat merusak kesehatan bagi si pemakainya,” kata dia.

Ia juga menekankan agar para pelajar selalu mentaati tata tertib peraturan di sekolah. Kemudian hindari pelanggaran lalu lintas dengan memgunakan helm standar saat berkendara untuk menghindari kecelakaan.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )