Polres Aceh Utara dan WH Gelar Patroli Ingatkan Pria Untuk Shalat Jumat

Polres Aceh Utara dan WH Gelar Patroli Ingatkan Pria Untuk Shalat Jumat

694 Views

“Kami dari Polres Aceh Utara bekerja sama dengan WH Kabupaten Aceh Utara mengimbau kepada bapak-bapak sekalian agar dapat menghentikan segala aktivitas sebelum azan berkumandang untuk sama-sama kita laksanakan ibadah shalat jumat, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasi.”

Begitulah kalimat yang keluar dari pengeras suara mobil penyuluhan Sat Binmas Polres Aceh Utara saat melakukan kegiatan patroli bersama Wilayatul Hisbah di Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Jumat (6/3/2020).

Kasat Binmas Polres Aceh Utara AKP Teguh Yano Budi mengatakan, menjelang waktu shalat Jumat, petugas WH perempuan dan Polres Aceh Utara melakukan patroli untuk mengajak kaum adam shalat.

“Patroli gabungan ini untuk mengingatkan kaum pria agar melaksanakan ibadah Shalat Jumat,” ungkap AKP Teguh.

Selain mengajak kaum pria untuk shalat, kegiatan patroli gabungan yang dilakukan personel WH dan Polres Aceh Utara tersebut juga mengingatkan kepada pedagang, agar tidak melakukan aktivitas perdagangan selama waktu ibadah shalat Jumat berlangsung.

“Ini sifatnya mengingatkan saja, apabila waktu shalat Jumat masuk, bagi kaum pria Muslim yang memiliki kewajiban melaksanakan ibadah shalat Jumat. Begitu juga dengan aktivitas perdangangan lainnya, untuk dihentikan selama pelaksanaan ibadah berlangsung,” ujar dia.

Teguh menyebutkan, kegiatan patroli rutin dilakukan pada pukul 11.30 hingga waktu shalat Jumat berlangsung. Para personel WH wanita dengan menggunakan mobil patroli berkeliling pusat kota mengimbau dengan menggunakan pengeras suara.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )