Polantas Aceh Utara Imbau Pengguna Jalan Gunakan Masker

Polantas Aceh Utara Imbau Pengguna Jalan Gunakan Masker

1.063 Views

LHOKSUKON – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara mengimbau pengguna jalan memakai masker dan tertib berlalu lintas, Senin (8/6/2020). Ini terkait imbauan pemerintah agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar mencegah penyebaran virus Covid-19..

Untuk itu, petugas yang masih melakukan Operasi Ketupat Rencong 2020 itu disebar ke sejumlah titik untuk melakukan sosialiasasi pemakaian masker. Tidak hanya itu, petugas juga menyasar tempat publik seperti terminal, dan pertokoan.

Kasat Lantas Polres Aceh Utara AKP T Heri Hermawan menyampaian bahwa upaya ini dilakukan Polres Aceh Utara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 sebagai fokus utama dari pelaksanaan Operasi Ketupat Rencong 2020.

“Agar masyarakat paham dan benar benar tau bahaya virus corona, terlebih lagi sejak 2 juni 2020 wilayah Aceh Utara ditetapkan sebagai Zona Merah” ujarnya.

Operasi Ketupat Rencong 2020 tidak hanya fokus pada pelayananan dan pengamanan sebelum dah sesudah lebaran namun dijadikan ajang sosialisasi bahaya virus corona.

“Tetapi sosialisasi itu juga untuk memberikan teguran bagi pengguna jalan untuk tertib dan patuhi rambu rambu lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat merugikan diri pribadi maupun orang lain serta ditambah lagi imbauan untuk menggunakan masker,” pungkasnya.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )