Uji Kondisi Fisik, Polres Aceh Utara Laksanakan Tes Kesampataan Jasmani Berkala

Uji Kondisi Fisik, Polres Aceh Utara Laksanakan Tes Kesampataan Jasmani Berkala

358 Views

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara menggelar tes kesamaptaan jasmani (TKJ) semester I Tahun 2020 dilaksanakan, Senin (3/8/2020) di halaman Mapolres setempat.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini pelaksanaan TKJ dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, TKJ sendiri merupakan tolak ukur untuk mengetahui kondisi jasmani atau fisik anggota.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kabag Sumda, AKP Yusuf Hariadi mengatakan, TKJ anggota Polri dilakukan secara berkala atau per semester.

“Yaitu dengan mengikuti rangkaian kegiatan kesamaptaan jasmani. Tes Jasmani sendiri terdiri dari lari 12 menit, pushup, situp, pullup dan shuttlerun,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan program kerja Bagian Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Aceh Utara yang tujuannya untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani yang nilainya akan sangat penting untuk pengembangan karir personel.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Pelaksanaan TKJ dibagi jadi lima gelombang. Tujuan pembagian gelombang dilakukan untuk membatasi jumlah personel yang hadir sehingga tidak terjadi kerumunan orang sebagi upaya pencegahan Covid-19.

“Jadi TKJ akan dilaksanakan hingga tanggal 7 desember dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tiap personel diharuskan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan hand sanitaizer ,” pungkasnya.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (1)
  • comment-avatar

    […] Baca Berita Sebelumnya : Uji Kondisi Fisik, Polres Aceh Utara Laksanakan Tes Kesampataan Jasmani Ber… […]

  • Disqus ( )