Berkas Kasus Pencuri 40 Unit Sepeda Motor Dilimpahkan ke Jaksa

Berkas Kasus Pencuri 40 Unit Sepeda Motor Dilimpahkan ke Jaksa

1.072 Views

LHOKSUKON – Berkas dan tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan tersangka Agustiar (31) telah dilimpahkan polisi ke Kejaksaan Negeri Aceh Utara untuk menjalani proses hukum selanjutnya, Selasa (27/10/2020).

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Rustam Nawawi menyampaikan bahwa setelah menjalani pemeriksaan di Polres Aceh Utara dan dilakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan maka berkas perkara kasus curanmor dengan tersangka Agustiar dinyatakan lengkap atau P 21 sehingga dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Aceh Utara.

“Iya dari pihak Kejaksaan menyatakan bahwa berkasnya lengkap maka penyidik melimpahkan berkas dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Aceh Utara untuk proses hukum selanjutnya,” kata AKP Rustam, Kamis (29/10/2020).

Dengan telah dilimpahkan berkas perkara dan tersangka maka kasus curanmor dengan tersangka Agsutiar sudah menjadi kewenangan pihak Kejakasaan Negeri Aceh Utara, ujar AKP Rustam Nawawi.

Sebelumnya diberitakan, Agustiar, 31 tahun warga Kecamatan Indra Makmur, Aceh Timur nyaris babak belur dipukuli warga saat berkunjung kerumah mantan istrinya bermaksud menjenguk anaknya di Gampong Tanjong Dalam Selatan Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Senin malam (21/9/2020).

Warga setempat memendam emosi terhadap Agustiar lantaran mengetahui jika ia telah mencuri sepeda motor di Gampong itu. Beruntung petugas Kepolisian dari Polsek Langkahan datang mengamankan Agustiar dari amukan warga yang telah mengepungnya.

Dalam pemeriksaan di Polres Aceh Utara terungkap jika tersangka mengakui telah mencuri sejumlah 40 unit sepeda motor dalam kurun waktu 3 tahun terakhir bersama seorang rekannya yang kini masih menjadi DPO.

Dalam kasus ini pula, Polisi turut mengamankan 3 unit sepeda motor yang dicuri Pelaku, penyidik menjerat tersangka Agustiar dengan pasal 363 ayat 1 jo 480 jo 55 KUHP dengan ancama pidana hingga 7 tahun penjara

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )