Polisi Kawal Penyaluran BST Kemensos Bagi 2.596 Penerima di Tanah Luas

Polisi Kawal Penyaluran BST Kemensos Bagi 2.596 Penerima di Tanah Luas

555 Views

LHOKSUKON – Petugas kepolisian dari Polsek Tanah Luas jajaran Polres Aceh Utara melakukan pengawalan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap X tahun 2021 yang dibagikan oleh PT. Kantor Pos Lhokseumawe di Balai Desa Kantor Camat Tanah Luas, Aceh Utara, Minggu (17/1/2021).

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar menyampaikan bantuan sosial yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu untuk satu bulan.

“Ada sejumlah 2.596 orang kepala keluarga yang berhak menerima dana BST sesuai dengan validasi data terakhir dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Tanah Luas,” ujarnya.

Ipda Hendra menambahkan, pada penyaluran BST ini petugas Kepolisian dan anggota TNI selain melakukan pengawalan serta monitoring juga mensialisasikan pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan tidak berkerumun.

“Untuk menghindari kerumunan, penyerahan dana BST dibagi menjadi 8 loket, petugas yang terlibat pengamanan akan memantau penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 hingga kegiatan ini selesai,” pungkasnya.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )