Tim Jibom Ledakkan Bom Rakitan Temuan Warga di Seunuddon

Tim Jibom Ledakkan Bom Rakitan Temuan Warga di Seunuddon

1.229 Views

LHOKSUKON – Bom rakitan temuan warga di Gampong Matang Lada Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Kamis (28/1/2021) dimusnahkan tim penjinak bom Polda Aceh dengan cara diledakkan di areal persawahan Gampong setempat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Seunuddon Iptu M Jamil menyampaikan, tim Jibom yang mengamankan bom temuan itu dipimpin Iptu Rizaldi.

“Bom rakitan yang mulanya diamankan dilapangan bola, dibawa tim jibom ke areal persawahan, disana bom diledakkan oleh tim,” ujar Iptu M Jamil.

Sebelimnya diberitakan, Sebuah benda yang diduga bom rakitan ditemukan seorang petani yakni Musliadi (30), warga Gampong Matang Lada, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Selasa (26/1/2021) pada saat menggali tanah untuk menanam tunas kelapa dibelakang rumahnya.

Kapolsek Seunuddon, Iptu M Jamil mengatakan, bom rakitan itu diduga merupakan peninggalan masa konflik tersebut ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB.

“Saksi (Musliadi) saat itu sedang menggali tanah untuk menanam pohon kelapa di belakang rumahnya, saat menggali cangkul yang digunakan mengenai sebuah besi,” ujarnya Rabu (27/1/2021).

Mengetahui hal itu, lanjut Kapolsek, Musliadi melanjutkan penggalian hingga akhirnya menemukan benda yang diduga bom rakitan. Benda itu pun diambil dan diserahkan kepada Kepala Dusun setempat yakni Miftahuddin (28).

“Hal ini pun dilaporkan ke perangkat gampong lain seperti Pak Keuchik, M Nasir. Mereka pun sepakat menjauhi benda itu hingga polisi tiba ke lokasi, bom rakitan diletakkan di lapangan bola kaki gampong setempat,” jelasnya.

Polisi pun langsung mengamankan lokasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan memasangkan garis pembatas (police line).

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )