Dukung Program Kapolri, Satlantas Aceh Utara Perbarui Fasilitas Bagi Difabel

Dukung Program Kapolri, Satlantas Aceh Utara Perbarui Fasilitas Bagi Difabel

538 Views

LHOKSUKON – Satuan lalu lintas Polres Aceh Utara memperbarui fasilitas pelayanan di Kantor Satpas SIM untuk mempermudah kaum Disabilitas mendapatkan layanan.

Fasilitas khusus untuk pelayanan tersebut merupakan bagian dari program Kapolri yang baru, Jenderal (Pol) Sigit Listyo Prabowo.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufik menyampaikan pihaknya dalam menindaklanjuti program Kapolri terkait dengan Polisi ramah terhadap kelompok rentan, seperti kaum Disabilitas maka telah melakukan pembenahan.

Kegiatan pembenahan itu, Iptu Adek Taufik menyebutkan, yakni melakukan penyiapan-penyiapan atau inovasi-inovasi sesuai kebutuhan yang memudahkan kaum Disabilitas.

Inovasi yang dimaksud, yaitu terkait penyiapan lokasi pelayanan di Kantor Satpasa SIM yang ramah terhadap kelompok rentan atau kaum Disabilitas

“Kita telah siapkan tempat parkir, memperbarui akses jalan untuk Disabilitas, dan toilet bagi Disabilitas,” ungkapnya.

Iptu Adek mengatakan, fasilitas yang disiapkan itu untuk mempermudah bagi kaum Disabilitas jika ada urusan di Kepolisian seperti mengurus SIM.

Selain itu, tambah Iptu Adek, pelayanan Polisi terhadap kelompok rentan seperti kaum Disabilitas dilakukan sesuai standart yang ada.

“Penyandang disabilitas lebih diutamakan dan diberikan prioritas dalam mendapat pelayanan,” pungkasnya.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )