Polsek Nibong Gelar Ops Yustisi Disiplinkan Warga Patuhi Prokes

Polsek Nibong Gelar Ops Yustisi Disiplinkan Warga Patuhi Prokes

817 Views

LHOKSUKON – Polsek Nibong Polres Aceh Utara melakukan Operasi Yustisi dalam rangka Pendisiplinan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dilingkungan kantor Muspika Nibong dengan sasaran warga yang tidak menggunakan masker, Jumat (12/2/2021).

Dasar dari kegitan Operasi tersebut yakni Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Hal tersebut diperkuat dengan Pergub Aceh no. 51 tahun 2020 tentang peningkatan penanganan covid 19, Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di Aceh dan Perbub Bupati Aceh Utara no. 30 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di Aceh Utara.

Kegiatan Ops Yustisi dipimpin Kapolsek Nibong Iptu Jimmy bersama anggota Polsek Nibong dan Personel Koramil Nibong dengan melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi secara Stasioner yang dilaksanakan di Jalan Line Pipa Gampong Sumbok Rayeuk Kecamatan Nibong .

Kegiatan Ops Yustisi juga bergerak melakukan teguran bagi masyarakat dan Pengguna Jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker, kemudian pelanggar tersebut diberikan Masker gratis.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Nibong Iptu Jimmy Hasibuan menyampaikan dalam pelaksanaan operasi yustisi pihaknya juga melakukan sosialisasi 3M pada masyarakat yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak agar masyarakat terhindar dari wabah penyebaran Covid-19.

“Dengan tertib 3M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak hal tersebut merupakan salah satu cara guna untuk memutus mata rantai Penyebaran dan Penularan virus Covid-19,” pungkasnya.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )