Disdik Aceh dan Polda Aceh Jalin Kerjasama Pengembangan Pendidikan Lalu Lintas

Disdik Aceh dan Polda Aceh Jalin Kerjasama Pengembangan Pendidikan Lalu Lintas

381 Views

LHOKSUKON – Pihak satuan lalu lintas Polres Aceh Utara mengikuti Kegiatan Penandatanganan MoU Antara Ditlantas Polda Aceh Dengan Dinas Pendidikan Aceh melalui Video Confferences Zoom Meeting di Aula Cabang disdik Aceh Utara, Kamis (18/2/2021).

Pelaksanaan vicon tersebut dihadir Kanit regident Satlantas Polres Aceh Utara Ipda Iskandar bersama sejumlah kepala sekolah tingkat SMA/SMK di Aceh Utara.

Diberitakan, Nota kesepahaman ini ditandatangani Direktur Lalulintas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, S.I.K, M.H atas nama Polda Aceh dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM, serta disaksikan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Nara Setia, SE. Ak, M.Si dan Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Aceh, AKBP Iin Maryudi Helman, S.I.K, Kamis, (18/02/2021), di Ruang Rapat Kepala Dinas Pendidikan Aceh, di Banda Aceh.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, S.I.K, M.H, mengatakan, poin penting dalam kerjasama ini adalah keterlibatan Kepolisian di sekolah terutama dalam pelajaran berlalu lintas ini akan kita berikan kepada siswa SMA Sederajat itu bagaimana peserta didik tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Jadi perlu kita masukkanlah kedalam pelajaran seperti pendidikan Pancasila. Supaya generasi didik kita ini tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Nah, dengan adanya edukasi ini mereka akan mengetahui menghadapi kesulitan dan berkendara di jalan raya, termasuk bagaimana agar siswa tidak melanggar lalu lintas,” katanya.

Pihaknya akan berupaya untuk dimasukkah ke dalam kurikulum di sekolah. Provinsi Aceh harus menjadi pelopor untuk wacana ini. Sebab, jumlah sekolah dan peserta didik di Aceh juga sangat banyak.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )