Tanah Luas Berencana Bangun Posko Penanganan Karhutla

Tanah Luas Berencana Bangun Posko Penanganan Karhutla

374 Views

LHOKSUKON – Unsur Muspika di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara menggelar rapat perencanaan pembentukan satuan tugas (satgas) pencegahan dan penangangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada Jumat (19/3/2021) di Aula Kantor Camat setempat.

Rapat juga diikuti oleh ketua forum Keuchik, Imum Mukim dan Keuchik Gampong sekecamatan Tanah Luas.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar menyampaikan hasil yang diputuskan dalam kegiatan rapat salah satunya yaitu akan membuat Posko Satgas di Kantor Camat Tanah Luas.

“Nanti akan dibuat Posko Satgas pencegahan dan penangangan Karhutla dengan sumber anggaran yang dialokasikan dari dana Desa Tahung anggaran 2021 dari seluruh Gampong yang ada di Kecamatan Tanah Luas,” ujar Ipda Hendra.

Dirinya menyampaikan, di dalam Satgas akan melibatkan pihak Muspika berserta perwakilan masyarakat dari seluruh Gampong sekecamatan Tanah Luas.

“Terhadap barang-barang inventaris yang nantinya disiapkan, akan diinventarisir di posko Kecamatan agar nantinya dapat terus dipergunakan di tahun-tahun berikutnya,” tukas Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )