HUT RI ke-76, Detik-detik Apel kehormatan dan Renungan suci di TMP Blang panyang berlangsung dengan khidmat

HUT RI ke-76, Detik-detik Apel kehormatan dan Renungan suci di TMP Blang panyang berlangsung dengan khidmat

373 Views

LHOKSUKON – Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -76,Tepat pada pukul 00.00 wib,Dini hari(17/08/2021) Wakapolres Aceh Utara Kompol Joko Kusumadinata, S.H., S.I.K telah Menghadiri Apel kehormatan dan Renungan suci di TMP (Taman Makam Pahlawan) Blang panyang,Lhokseumawe.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, SE sebagai inspektur upacara mengatakan bahwa” Upacara untuk memperingati jasa para pahlawan yang telah bersemayam ditaman makam ini sebanyak TNI(Tentara Nasional Indonesia) berjumlah 29 orang, Kepolisian RI berjumlah 4 orang, Pegawai sipil berjumlah 2 orang, Pejuang Rakyat berjumlah 11 orang dan pahlawan tak dikenal berjumlah 8 orang menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan bangsa”.

Inspektur upacara Menyampaikan ucapan terima kasih kepada pahlawan yang telah berpulang. Beliau berdoa semoga Arwah para pahlawan mendapat tempat yang terbaik disisi Tuhan yang maha esa.

 

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami juga dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa agar semoga para pahlawan diterima oleh Tuhan yang maha esa ditempat yang sebaik-baiknya”,ujarnya.

Usai membacakan Renungan suci,Dilakukan pembacaan do’a yang diakhiri dengan penuh rasa khidmat.

 

 

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )