Tekan penularan virus Covid -19, Polsek dan Koramil Baktiya Barat gencar edukasi protokol kesehatan

Tekan penularan virus Covid -19, Polsek dan Koramil Baktiya Barat gencar edukasi protokol kesehatan

132 Views

LHOKSUKON – Personel Polsek dan Koramil Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara rutin mengajak dan menertibkan warga yang tidak mematuhi maupun mentaati protokol kesehatan, terutama memakai masker, Minggu (12/09/2021).

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Fauzan mengatakan, kegiatan patroli bersama yang dilakukan oleh personil TNI/Polri dari Polsek dan Koramil dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Aceh Utara, khususnya Kecamatan Baktiya Barat.

“Tadi dilaksanakan kegiatan patroli dialogis gabungan personil TNI/Polri, dari Polsek Baktiya Barat dan Koramil setempat, patroli dilakukan ke pasar hingga warung kopi untuk mengajak warga patuhi protokol kesehatan,” ujar Iptu Fauzan.

Menurutnya, sasaran dari patroli dialogis gabungan personil Polsek dan Koramil ini untuk mengajak sekaligus membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tahu bersama bahwa penyebaran Covid-19 ini tidak mengenal tempat maupun orangnya, olehnya itu kesadaran dari masyarakat sangat penting untuk mematuhi protokol kesehatan ini, baik penggunaan masker maupun jaga jarak serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” Terangnya.

Para personil juga tambah Kapolsek Baktiya Barat langsung memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Selain teguran personil juga memberikan penjelaskan agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah. Kemudian turut menghimbau agar selalu menjaga jarak saat berada di tempat keramaian, dan selalu mencuci tangan,” Imbuhnya.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )