Capaian Vaksinasi Di Wilkum Polres Aceh Utara Terus Melonjak, Hari Ini Sat Lantas Boyong 452 Orang Untuk Divaksin

Capaian Vaksinasi Di Wilkum Polres Aceh Utara Terus Melonjak, Hari Ini Sat Lantas Boyong 452 Orang Untuk Divaksin

273 Views

LHOKSUKON – Sebanyak 1.180 orang telah divaksin di gerai vaksin Satlantas Polres Aceh Utara, tepatnya di depan terminal Kecamatan Lhoksukon. Data tersebut merupakan total jumlah dari 1 Desember hingga 15 Desember 2021.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., melalui Kasat Lantas AKP Adek Taufik, S.I.K., Rabu (15/12/2020) menyebutkan, keberhasilan tersebut juga ikut didukung dengan posisi Pos Lantas yang berada di tempat strategis, yaitu di pinggiran jalan Nasional dan berada di pusat Kota Lhoksukon.

“Vaksinasi ini kita jadikan kegiatan rutin Senin dan Kamis mulai pagi hingga sore hari. Awalnya kita targetkan sekitar 300-an, namun hasilnya selalu lebih. Hari ini saja (Rabu) terdapat 452 orang yang telah divaksin di gerai kita. Total jumlah dari tanggal 1-15 Desember mencapai 1.180 orang. Sebelumnya, kita juga telah melaksanakan kegiatan Satlantas Tamong Gampong. Saat ini pihak kecamatan sudah aktif, makanya kita buka gerai vaksin di Poslantas saja,” ujar Kasat Lantas.

Sebagai apresiasi atas kesadaran masyarakat, kata Kasat Lantas, pihaknya memberikan kupon dengan hadiah utama umroh.

“Selain kupon, kita juga menyediakan paket sembako untuk setiap orang yang divaksin. Bagi masyarakat pedalaman yang ingin divaksin, kita juga menyediakan layanan antar jemput ke tempat,” ucapnya.

Kasat Lantas menambahkan, vaksinasi pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut melibatkan Urkes Polres Aceh Utara dan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dari Dinas Kesehatan Aceh Utara.

“Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kita harapkan bagi masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendatangi setiap gerai vaksin yang ada di Kecamatan masing-masing. Mari sama-sama kita menjaga diri dari virus Covid-19,” pungkas AKP Adek Taufik. []

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )