Kapolres Aceh Utara Sambut Kedatangan Kajati Aceh Kunjungan Kerja ke Aceh Utara

Kapolres Aceh Utara Sambut Kedatangan Kajati Aceh Kunjungan Kerja ke Aceh Utara

154 Views

 

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., sambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Bambang Bachtiar ,S.H, M.H, dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Aceh Utara, Senin (20/06/2022).

Kedatangan Kajati Aceh disambut langsung oleh Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib atau yang kerap disapa “cek mat”, Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., Kajari Aceh Utara Dr. Diah Ayu Hartati Listiyarini Iswara Akbari, S H., M.Hum., pihak BUMN, dan stakeholder lainnya

Kajati Bambang Bachtiar bersama rombongan tiba di Gampong Cempeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye sekitar pukul 16.00 WIB. Desa itu sebelumnya telah diresmikan sebagai Gampong Adhyaksa Binaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara.

Bambang Bachtiar dalam keterangannya menyebut kedatangan dirinya ke wilayah Aceh Utara khususnya ke Gampong Cempeudak memang sudah direncanakan jauh-jauh hari.

“Ini adalah program kunjungan kerja ke wilayah Timur Aceh Utara dalam rangka Adhyaksa peduli stunting. Kemudian program ini bagaimana ke depan Aceh ini SDM (sumberdaya manusia) nya lebih baik dan perlu berkompetisi dengan daerah-daerah lain,” ujar Bambang Bachtiar.

Untuk ke depannya, sambung Bambang, kemungkinan program ini akan dilanjutkan ke desa-desa di daerah lain yang ada stunting-nya. Selama enam bulan ini, pihaknya sedang melakukan monitor di daerah lain dari Before sampai After untuk melihat bagaimana progresnya.

“Untuk melihat perkembangan anak, (kesehatan) ibu hamil. Kalau anak mulai nol tahun hingga 24 bulan. Jadi target (peduli stunting) ini ada dua. Program ini didukung oleh Kejari, ada pak Bupati, Bank Aceh, BSI, PLN, PT PIM,” imbuhnya lagi.

Dalam kunjungan kerja ini, Kajati Bambang Bachtiar juga akan menyempatkan diri untuk memantau perkembangan Proyek Strategi Nasional (PSN) Waduk Keureutoe di Paya Bakong kabupaten setempat. Selain untuk mengetahui sejauh mana progresnya, ia juga sangat mendukung kelancaran pelaksanaan PSN tersebut,”Pungkas.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )