Cegah Wabah Virus PMK Pada Hewan Ternak, Jajaran Sat Samapta Polres Aceh Utara Lakukan Penyemprotan Eco Enzyme Menggunakan Mobil AWC

Cegah Wabah Virus PMK Pada Hewan Ternak, Jajaran Sat Samapta Polres Aceh Utara Lakukan Penyemprotan Eco Enzyme Menggunakan Mobil AWC

205 Views

 

LHOKSUKON – Jajaran Kepolisian turut andil dalam penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang mulai merebak di berbagai wilayah. Penanganan ini tidak sebatas pengecekan Kesehatan hewan ternak maupun sosialisiasi secara massif semata tetapi juga turun tangan bersama masyarakat dan kelompok peternak melakukan penyemprotan Eco Enzyme pada kandang hewan ternak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Jajaran Sat Samapta Polres Aceh Utara yang melakukan penyemprotan cairan Eco Enzyme Menggunakan Mobil Armoured Water Cannon (AWC) Di pasar hewan Panton labu, kecamatan Tanah Jambo aye, Kamis (07/07/2022).

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., Melalui Kasat Samapta AKP Zulfikar Mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah tertularnya wabah Virus PMK Pada hewan ternak terkhusus pada pasar hewan Panton labu yang menjadi pusat penjualan hewan ternak,”Kami Semprotkan kesegala arah hingga kedalam pasar agar steril dan insyaallah dapat terbebas dari Virus PMK,”Tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya Kepolisian untuk membantu para peternak, masyarakat, agar kestabilan ekonomi tetap terjaga, “Masyarakat Jangan khawatir, namun tetap lakukan pembersihan dan perawatan agar hewan ternak tetap sehat dan terhindar dari Virus PMK,”Pungkasnya.

 

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (1)
  • comment-avatar
    okbetbetting 2 hari

    OFF TOPIC: Casinos make a profit by building an advantage right into the rules of the game —->>> OKBET

  • Disqus ( )