Dianggap Gendut, 58 Anggota Polres Aceh Utara Diwajibkan Lari Siang Tiap Hari

Dianggap Gendut, 58 Anggota Polres Aceh Utara Diwajibkan Lari Siang Tiap Hari

533 Views

LHOKSUKON – Puluhan anggota Polres Aceh Utara bertubuh gendut diperintahkan mengikuti program penurunan berat badan. Setiap harinya mereka harus mandi keringat, lari-lari di siang bolong mengelilingi lingkungan Mapolres setempat.

“Pelaksanaan program ini telah dimulai sejak tanggal 18 hingga 31 Oktober mendatang, ada 58 personel yang dikategorikan overweight wajib mengikuti program khusus ini.” Ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasubbag Humas AKP M Jafaruddin. Senin (23/10/2017).

Tidak hanya lari siang, para anggota yang terlibat juga diminta melakukan olah raga ditempat seperti sit up dan push up

Ia mengatakan, program penurunan berat badan itu berlaku pada para perwira dan bintara yang memiliki berat badan melebihi batas. Mereka juga diminta agar menjaga pola makan yang benar. Terutama agar berat badannya mencapai ukuran ideal sesuai dengan tinggi badan.

“Kelebihan berat badan dapat mengganggu personel dalam menjalankan tugas karena mereka dituntut senantiasa sigap dan cekatan dalam melayani masyarakat, untuk itu pimpinan merasa penting melakukan program pembinaan penurunan berat badan seperti ini,” pungkas Jafaruddin.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )