Kapolres Aceh Utara Ikuti Tanam Perdana I’M Jagong

Kapolres Aceh Utara Ikuti Tanam Perdana I’M Jagong

807 Views

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera, S.I.K sertai tanam perdana jagung program I’M Jagong bersama Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Daerah IM Ny. Iin Novi Helmy Prasetya dan juga Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M. Selasa (23/5/2023) di Aceh Utara.

Tanam Perdana Program I’M Jagong ini juga dilaksanakan secara serentak di tiga wilayah Provinsi Aceh, yaitu untuk wilayah Timur dipusatkan di Ds. Ulegedung, Kec. Sawang, Kab. Aceh Utara wilayah Korem 011/LW dipimpin Pangdam IM.

Kemudian wilayah Barat Korem 012/TU dipusatkan di Desa Meunasah Gantung, Kec. Kaway XVI Kab. Aceh Barat yang dibuka oleh Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr. (Han) sementara itu untuk wilayah Tengah Kodim 0101/KBA di pusatkan di Ds. Bueng Simek, Kec. Kuta Cot Gle, Kabupaten Aceh Besar yang dibuka oleh Irdam IM Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M.

Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, menyampaikan bahwa Program I’M Jagong memiliki tujuan penting dalam meningkatkan produksi pangan secara nasional dan mendorong kemandirian pangan.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta berkontribusi pada pembangunan mandiri di sektor pertanian dan industri. “Program I’M Jagong sangat penting, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan secara nasional, tetapi juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Mayjend Novi pada Selasa (23/5/2023).

Menurut Mayjend Novi, hari ini dilakukan penanaman jagung secara serentak di Provinsi Aceh dengan total luas lahan mencapai 3000 hektar. Oleh karena itu, dukungan dari pemerintah dan masyarakat sangatlah penting.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This