Satlantas Aceh Utara Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SD Negeri 1 Tanah Jambo Aye

Satlantas Aceh Utara Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SD Negeri 1 Tanah Jambo Aye

1,941 Views

LHOKSUKON – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara kembali menggelar kegiatan pembinaan tertib lalu lintas dengan metode yang kreatif. Kali ini, mereka memilih SD Negeri 1 Tanah Jambo Aye sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut, Senin (23/10/2023).

Melalui upacara bendera yang diadakan di halaman sekolah, para siswa dan siswi SD Negeri 1 Tanah Jambo Aye diberikan pemahaman tentang pentingnya tertib lalu lintas. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan pengetahuan dasar tentang aturan berlalu lintas kepada generasi muda sejak dini.

“Kami ingin mengedukasi anak-anak tentang betapa pentingnya tertib berlalu lintas. Mereka adalah generasi masa depan, dan pengetahuan ini akan membantu mereka menjadi pengendara yang lebih bertanggung jawab,” Ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Faisal, S.H., M.H.

Ia menyampaikan, Orang tua dan guru memiliki peran utama dalam memberikan pemahaman tentang tertib lalu lintas kepada anak-anak. Mereka dapat mengajarkan prinsip-prinsip dasar, seperti melintas jalan pada zebra cross, menggunakan trotoar, dan mengikuti tanda-tanda lalu lintas. Anak-anak sering meniru perilaku orang dewasa di sekitar mereka, jadi menjadi contoh yang baik sangat penting.

“Kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas melalui upacara bendera ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan membantu menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di masyarakat, khususnya di wilayah Aceh Utara,” pungkas Iptu Faisal.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This