LHOKSUKON – Personel Satuan Sabhara Polres Aceh Utara melakukan patroli sambang dan dialogis. Sedikitnya ada enam personel Sat Sabhara yang melaksanakan giat itu dan dipimpin DANTEAM 10 Bripka Andri. Patroli sambang tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan anggota patroli juga memberikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan sepeda motor harus lebih hati-hati dalam memarkirkan sepeda motor.

Kasat Sabhara IPTU Hendra Gunawan Tanjung, S.H melalui DANTEAM 10 Bripka Andri mengatakan tujuan patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif. Personil Satuan Sabhara terus berupaya memberikan rasa aman dengan melaksanakan Patroli pagi, siang dan malam hari.

Personel juga menyambangi sejumlah tempat – tempat seperti pasar, terminal, perkantoran dan perbankan di wilayah kecamatan Tanah Jambo Aye, kemudian menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas. “Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” Tutur Bripka Andri.

Di samping melaksanakan patroli, personil Sat Sabhara Polres Aceh Utara juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis  tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah,”pungkasnya Andri.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here