Vaksin Covid-19 “Sinovac” tiba di Aceh Utara

Vaksin Covid-19 “Sinovac” tiba di Aceh Utara

2,127 Views

LHOKSUKON – Vaksin covid 19 sinovac akhirnya sampai di Kabupaten Aceh Utara dengan pengawalan ketat Polisi dari jajaran Polda Aceh, Senin (1/2/2021).

Vaksin berjumlah 5.645 pcs tersebut diterima secara simbolis Sekda Aceh Utara, Dr A Murtala MSi, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM dan Kabag Ops Polres Aceh Utara, di halaman Kantor Dinas Kesehatan Aceh Utara di kawasan Desa Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon.

Selain vaksin, tim Dinas Kesehatan Aceh juga mendistribusikan (Anti Diphtheriae Difteri) sejumlah vaksin, 5.645, kemudian safety box 113 box, alcohol swab 5.645, Alat Pelindung Diri (APD) empat item sebanyak 100 pieces.

“Setelah kita terima vaksin tersebut, kemudian kita simpan di dalam kulkas yang berada di Gudang Obat Dinas Kesehatan. Karena Vaksin tersebut harus disimpan pada suhu 4-8 derajat celcius,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, Selasa (2/2/2021).

Disebutkan, vaksin tahap pertama tersebut akan digunakan terlebih dulu untuk tenaga kesehatan.

Namun, penggunaan akan berkoordinasi lebih dulu dengan Dinas Kesehatan Aceh.

“Setelah mendapat arahan dan petunjuk baru dari Dinas Kesehatan Aceh, baru kita gunakan,” ujar Amir.

Namun, untuk persiapan petugas dan juga tempat penyimpanan di puskesmas sudah disiapkan jauh-jauh hari, begitu juga dengan petugas juga sudah disiapkan.

“Kalau sudah ada petunjuk dari Dinas Kesehatan baru kita laksanakan, sesuai arahan dan petunjuk,” pungkas Amir.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This